Tips Pencegahan Penyakit Jantung

Posted by Pabrik Jual Geotextile on 21.59 with No comments

Seiring bertambahnya usia keadaan fisik semakin melemah, akibatnya banyak penyakit yang memburu tubuh yang membuat stimulasi tubuh semakin menurun. Kaum lanjut usia biasanya mengalami penyakit komplikasi ( gabungan )atau biasa di sebut penyakit tua. Jika pola hidup sedari muda sudah tidak teratur maka akan berakibat bagi tubuh di saat lanjut usia. Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang banyak di derita oleh kaum lanjut usia, bahkan penyakit ini sudah banyak merenggut banyak korban. Perlu adanya kesadaran dari setiap individual untuk selalu menjaga pola makan juga pola hidup yang sehat, karena jika tidak maka penyesalan akan datang di masa mendatang. Perlu ada penanganan dari dokter penyakit dalam terbaik

Mengurangi makanan yang memiliki tingkat kolesterol yang tinggi sangatlah penting, karena kolesterol bukan hanya akan menyebabkan penyakit jantung namun segala penyakit akan mudah di timbulkan apabila banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kolesterol tinggi. Olahraga merupakan kunci dari kebugaran seseorang, karena dengan berolahraga fisik seseorang akan menjadi kuat dan tidak mudah lemah, begitupula ketika menghindari penyakit jantung snagat di perlukan olahraga yang teratur.

Kami akan mengulas beberapa makanan yang sangat cocok di konsumsi untuk melindungi jantung juga pembuluh darah. Adapun makanan tersebut ialah:
1.      Kismis menurut riset penelitian menunjukan bahwa kismis dapat memerangi tumbuhnya bakteri yang dapat menyebabkan peradangan gusi. Orang yang memiliki permasalahan dalam gusi akan berpengaruh terhadap jantung, untuk itu jangan sampai meremehkan serta menyepelekan penyakit gusi.
2.      Biji bijian, orang yang rutin mengonsumsi bijian pada umumnya memiliki tubuh yang ramping serta memiliki kemungkinan yang sangat rendah untuk terkena penyakit jantung. Karena biji bijian ini memiliki antioksidan, fitoestrogen dan fitosterol yang protektif terhadap penyakit jantung koroner
3.      Ikan salmon, mengkonsumsi ikan salmon dalam 2 sampai 3 porsi dalam satu minggu dapat menurunkan resiko penyakit jantung koroner dalam jangka panjang. Study menunjukan ikan salmon memiliki lemak omega tiga  yang baik untuk menurunkan tekanan draah dan dapat membantu mencegah irama jantung yang tidak teratur (aritmia ).
4.      Coklat Hitam, Para peneliti telah mengemukakan bahwa coklat kaya akan flavanol yang memiliki efek guna pengencer darah, serta dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung, juga guna peningkatan system kekebalan tubuh.

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat guna kesehatan anda, baca juga Tips memerangi diabetes

        Incoming Search

        spesialis jantung terbaik di jakarta
spesialis jantung terbaik di penang
spesialis jantung terbaik
spesialis jantung terbaik di surabaya
dokter ahli jantung terbaik di jakarta
dokter ahli jantung terbaik di indonesia
dokter ahli jantung terbaik di surabaya
dokter ahli jantung terbaik
dokter ahli jantung terbaik di bandung
ahli jantung terbaik
        rumah sakit ahli jantung terbaik
ahli jantung terbaik
dokter spesialis jantung terbaik di jakarta
dokter spesialis jantung terbaik di surabaya
dokter spesialis jantung terbaik di medan
dokter spesialis jantung terbaik jakarta