Tips Merawat Gigi Bagi Pengguna Behel

Posted by Pabrik Jual Geotextile on 22.10 with No comments


Memiliki gigi yang rapi juga indah merupakan salah satu hal yang dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Guna mewujudkan impian tersebut kebanyakan seseorang memilih untuk menggunakan kawat gigi atau sering disebut dengan kawat gigi.  Namun kini fungsi dari behel bukan hanya sebatas untuk merapihkan serta menata gigi yang berantakan, faktanya kini behel sudah menjadi sesuatu yang trend yang di tujukan hanya untuk menghias gigi agar terlihat lebih menarik. Bagi anda yang merupakan pengguna  behel kesehatan serta kebersihan dari mulut serta gigi snagat perlu di utamakan. Pastikan anda melakukan perawatan mulut secara maximal agar kesehatan serta kebersihannya tetap terjaga. Berikut ini terdapat beberapa langkah yang harus di terapkan bagi anda pengguna behel. dokter spesialis gigi terbaik

1.     Sikat gigi, lakukanlah dengan benar dan secara teratur. Hal ini bukan hanya berlaku terhadap pengguna behel namun  semua orang yang tidak menggunakan behel pun wajib menyikat giginya secara baik dan teratur. Karena apabila tidak kesegaran dan kebersihan pada gigi juga mulut akan mudah terganggu. Perbedaannya adalah pengguna behel harus lebih berhati hati dalam menyikat gigi.

2.     Gunakan sikat gigi berbulu halus, penggunaan sikat gigi berbulu halus sangat membantu para pengguna behel karena bulu bulunya dapat masuk ke sela sela gigi dan tidak akan menimbulkan rasa sakit pada gusi.

3.     Pasta gigi Fluoride, gunakanlah pasta gigi yang mengandung fluoride karena pasta gigi ini memiliki kemampuan yang lebih kuat untuk mencegah permasalahan pada gigi di bandingkan pasta gigi yang lainnya.


Sebagai pengguna behel sangat wajib untuk selalu mempertimbangkan makanan yang akan masuk ke dalam mulut, pengguna behel tidak dapat sembarangan memasukan makanan ke dalam mulutnya untuk di makan, jika anda pengguna behel memakan makanan secara sembarang akan mudah menyebabkan masalah mulut, gigi juga gusi. Selain itu makanan yang masuk ke dalam mulut juga dapat mempengaruhi fungsi kawat gigi. Berikut ini ada beberapa makanan yang di anjurkan dan perlu di hindarkan:

1. Air putih sangat di anjurkan bagi pengguna behel karena ia dapat memebersihkan sisa makanan yang terdapat di gigi.

2.     Masakan yang di rebus atau di kukus

3.     Buah buahan dan sayuran lunak

4.     Susu dan yogurt

Makanan yang perlu di hindarkan ialah:

1.     Permen, cokelat, popcorn
2.     Minuman bersoda atau berkafein seperti kopi
3.     Makanan manis yang mengandung banyak gula

Dalam proses pengunyahan pengguna behel juga memperhatikan proses pengunyahan ini, pengguna behel harus mengunyah makanan secara perlahan. Kunyahlah makanan tersebut secara perlahan agar makanan tersebut tidak masuk dan lengket sehingga akan menempel di bawah kawat gigi. Dan step yang terakhir ialah periksakan ke dokter gigi.


Incoming Search

dokter gigi terbaik di tangerang
dokter gigi terbaik di tangerang selatan
dokter gigi yang bagus di tangerang
dokter gigi yang bagus di daerah tangerang
dokter gigi yang bagus di kota tangerang