Pencegahan diabetes dan pola hidup tips diabetes

Posted by Sehat Utama on 19.33 with No comments
Diabetes adalah suatu penyakit, dimana tubuh penderitanya tidak bisa secara otomatis mengendalikan tingkat gula (glukosa) dalam darahnya. Pada tubuh yang sehat, pankreas melepas hormon insulin yang bertugas mengangkut gula melalui darah ke otot-otot dan jaringan lain untuk memasok energi.


Diabetes merupakan gangguan metabolisme dari distribusi gula oleh tubuh. Penderita diabetes tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup atau tubuh yang tak mampu menggunakan insuin secaa efektif, sehingga terjadilah kelebihan gula di dalam darah. Kelebihan gula yang kronis di dalam darah (hiperglikemia) ini menjadi racun bagi tubuh.

Beberapa Faktor yang menyebabkan diabetes :
1. Pola hidup yang sehat
Untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh, menjaga pola hidup adalah hal yang paling utama. Biasakan olahraga setiap hari serta hinarilah makanan-makanan yang memicu munculnya penyakit diabetes melitus. Contoh makanan yang menyebabkan penyakit diabetes mellitus adalah permen, es campur, kue tart, dann makanan-makanan manis lainnya.
2. Kurangi konsumsi gula
Seperti yang saya sampaikan diatas, agar anda terhindar dari penyakit diabetes maka andawajib mengurangi konsumsi makanan manis. Sebaiknya, anda menggangti gula anda dengan gula rendah kaloi seperti gula jagung. Mengkonsumsi terlalu banyak nasi juga tidak baik. Nasi mengandung banyak gula yang dapat memicu timbulnya penyakit diabetes melitus.

3. Jaga berat badan anda
Agar tubuh tetap berada pada kondisi sehat, pastikan bahwa berat badan anda masuk dalam berat badan ideal. Tips mudah pencegahan diabetes melitus keturunan yang satu ini sangat berpengaruh bagi kesehatan fisik anda. Jika anda mendapati berat badan yang berlebihan, sebaiknya anda segera melakukan diet rendah kalori dan menambah aktivitas olahraga agar berat badan kembali ke semula.
4. Perbanyak konsumsi makanan alami
Makanann siap saji yang saat ini banyak dijual dijalan, merupakan makanan yang tidak sehat dan dapat memicu penyakit diabetes. Karena itulah, sebaiknya anda lebih banyak memakan makanan alami seperti sayur mayur dan buah-buahan. Untuk makanan pokok, anda dapat memilih nasi jagung atau nasi beras merah karena kedua jenis makanan pokok ini merupakan makanan rendah gula dan sangat baik dikonsumsi oleh anda yang sedang berusaha mencegah penyakit diabetes melitus keturunan.
5. Perbanyak minum air putih
Keetimbang meminum minuman lain, air putih merupakan minuman yang paling baik bagi kesehatan tubuh manusia. Untuk menghindari minuman-minuman manis seperti teh, es campur dan lain-lain , sebaiknya anda membiasakan diri untuk selalu minum air putih. Standartnya adalah 8 gelas sehari.

Segera Cek kesehatan anda , untuk kini dan nanti segeralah datang dan periksa ke rumah sakit yang menjadi rekomendasi terbaik ahli dokter penanganan diabetes   Spesialis Diabetes di Rumah Sakit Sari asih 

Pencarian Terkait :
Rumah sakit terbaik di karawang 
Rumah sakit diabetes 
Pengobatan diabetes tanpa operasi
Pengobatan diabetes madu 
Tips diabetes
Mengobati diabetes
Pencegahan Diabetes
apa itu diabetes
cara cek kolesterol sendiri
Tirtamulya,Tirtajaya,Tempuran,Telukjambe Timur,Telukjambe Barat,Telagasari,Tegalwaru,Rengasdengklok,Rawamerta,PurwasariPedes,Pangkalan,Pakisjaya,Majalaya,Lemahabang,Kutawaluya Kotabaru ,Klari,Karawang Timur,Karawang Barat,JayakertaJatisari,Cilebar,Cilamaya Wetan,Cilamaya Kulon,Cikampek ,Cibuaya,Ciampel,Batujaya,Banyusarikarawaci ,ciledug , ciputat ,serang , pamulang , banten ,kota tangerang ,tangerang selatan