Tips Pencegahan Diabetes

Posted by Pabrik Jual Geotextile on 21.45 with No comments

Kesehatan sangatlah penting bagi seluruh umat manusia, karena segala aktifitas akan terlaksana jika memiliki fisik yang kuat dan tidak mudah lemah. Salah satu penyakit yang sangat rentan di derita oleh kebanyakan manusia ialah diabetes. Pola makan yang kurang baik dan tidak teratur sudah mendarah daging bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Diabetes merupakan penyakit jangka panjang yang disebabkan oleh kadar gula darah yang sangat tinggi. Diabetes ialah penyakit dimana tubuh tidak dapat menghasilkan insulin (hormon pengatur darah). Penanganan diabetes sangat memerlukan dokter penyakit dalam terbaik. Diabetes terdiri dari dua macam jenis tipe, adapun jenis tersebut ialah:

1.   Diabetes Tipe I yaitu suatu keadaan dimana tubuh sudah sama sekali tidak dapat memproduksi hormon insulin sehingga penderita harus menggunakan suntikan insulin dalam mengatur kadar gula darahnya, untuk diabetes tipe 1 kebanyakan penderitanya ialah anak anak dan remaja.
2.   Diabetes Tipe II  biasanya terjadi dikarenakan tubuh sudah tidak lagi memproduksi hormon insulin yang mencukupi atau dapat disebabkan juga karena hormon insulin sudah tidak dapat digunakan dengan baik (resistensi insulin).  Diabetes tipe ini merupakan tipe diabetes terbanyak yang di derita saat ini, angka penderitanya sudah mencapai 90%. Diabetes ini sering terjadi pada mereka yang berusia diatas 40 tahun dan biasanya memiliki postur tubuh yang gemuk, serta memiliki riwayat diabetes dalam keluarga.



Berikut ini ada beberapa cara untuk mengetahui apakah kita menderita diabetes atau tidak. Biasanya orang yang menderita yang diabetes sering mengalami haus dan banyak minum, sering mengalami lapar dan porsi makan yang banyak, mengalami penurunan dalam berat badan, penglihatan mulai kabur, ketika mengalami luka biasanya penderita diabetes akan lama dalam pemulihannya. Badan mudah terasa lemah, mudah diserang oleh rasa kantuk. Meski kebanyakan penderita diabetes ialah kaum lanjut usia namun tidak ada salahnya apabila kita mengetahu sedari dini mengenai hal yang bersangkutan dengan diabetes.

Pencegahan terhadap penyakit diabetes ini memang sangat perlu dilakukan sedari dini. Berikut ini adalah beberapa cara pencegahan terhadap penyakit diabetes. Cara pertama yang harus dilakukan ialah mengurangi makanan makanan yang memiliki kadar lemak yang tinggi, kemudian kurangi juga minuman serta makanan yang manis. Rajin berolahraga merupakan kunci pertama bagi kesehatan manusia, begitupula apabila ingin menghindari penyakit diabetes maka  harus rutin berolahraga.

Incoming Search
dokter penyakit dalam terbaik di bandung
dokter penyakit dalam terbaik di makassar
dokter penyakit dalam terbaik di bogor
dokter penyakit dalam terbaik di indonesia
dokter penyakit dalam terbaik di bali
dokter penyakit dalam terbaik di solo
dokter penyakit dalam terbaik di surabaya
dokter penyakit dalam terbaik di jogja
dokter penyakit dalam terbaik di palembang
dokter penyakit dalam terbaik di jakarta
dokter ahli penyakit dalam terbaik di jakarta
dokter penyakit dalam terbaik
dokter penyakit dalam terbaik di medan
dokter penyakit dalam terbaik di yogyakarta
dokter penyakit dalam terbaik di bekasi
dokter penyakit dalam terbaik di batam
dokter spesialis penyakit dalam terbaik di bandung
dokter spesialis penyakit dalam terbaik di bogor
dokter penyakit dalam terbaik jakarta
dokter penyakit dalam terbaik di jakarta selatan
dokter spesialis penyakit dalam terbaik jakarta
dokter penyakit dalam terbaik di jakarta timur
dokter spesialis penyakit dalam terbaik di jakarta
dokter spesialis penyakit dalam terbaik di jogja
dokter penyakit dalam terbaik di lampung
dokter spesialis penyakit dalam terbaik di malang
dokter spesialis penyakit dalam terbaik di makassar
dokter penyakit dalam terbaik di malang
dokter spesialis penyakit dalam terbaik di pekanbaru
dokter spesialis penyakit dalam terbaik di palembang
dokter penyakit dalam terbaik surabaya
dokter penyakit dalam terbaik di samarinda
dokter spesialis penyakit dalam terbaik di surabaya
dokter spesialis penyakit dalam terbaik di medan
dokter penyakit dalam terbaik di tangerang